Talik Telah Tiada

Yang benar? Kapan? Ko masih bisa posting notes..Atau yang nulis notes ini teman dekat atau sahabatnya Talik yang tahu email account dan password WP Talik.

Benar ko, Talik sudah meninggal hari Kamis kemaren tanggal 25 Desember 2008. Tapi bukan Talik a.k.a thalique S Susanto.Terus yang meninggal Talik yang mana? Yang meninggal yaitu talik yang lain, klik aja di sini.

Dia, adalah salah satu penyebab aku merubah nama dalam FS dan FB menjadi thalique. Padahal sebenarnya ayahku menamakan aku dengan Talik. Tapi, setelah ku tahu ada Talik lain di Indonesia dan ternyata dia lebih tua maka kurubah settingan FS dan WP ku jadi thalique.Dia masih muda loh, dokter pula.

Kawan, ternyata mati atau meninggal tidak mengenal muda atau tua, tidak mengenal lelaki perempuan, kaya atau miskin. Yang jelas seperti yang Alloh firmankan dalam Al Qur’an QS Ali Imran (3:185) bahwa .. “setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati.” Dan, setiap kita tidak tahu kapan kematian akan datang. Apabila Alloh telah mengutus malaikat Idzroil untuk menjemput ajal kita maka tidak ada satu pun yang dapat menghindarinya walau hanya sesaat.Pun, kita tidak bisa mendahulukannya. “Maka apabila telah tiba waktu (yang ditentukan) bagi mereka, tidaklah mereka dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukannya.” (QS. 16:61).

Kawan, perbanyaklah mengingat kematian seperti nasihat Rasulullah, “Perbanyaklah mengingat sesuatu yang melenyapkan semua kelezatan, yaitu kematian!” (HR. Tirmidzi). Salah satu hikmah kita mengingat kematian yang datangnya tidak bisa kita prediksi sebelumnya maka kita akan selalu menghargai betapa bernilainya waktu yang sekarang kita miliki, sehingga kita selalu akan mengisinya dengan hal-hal yang diridloi-Nya. Takut andaikan maut menjemput kita sedang bermaksiat kepada-Nya.

Oleh karena itu kawan, saat kesempatan itu masih ada pergunakanlah waktu kita dengan sebaik-baiknya.

Advertisements

1 Comment

  1. January 20, 2009 at 1:31 pm

    […] mirip namaku atau pemilik anjing itu namanya sama denganku. Tapi sejak aku kenal orang yang bernama Talik di FS , nickname berubah jadi […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: