Is July special for you?

Juli adalah bulan ketujuh tahun dalam Kalender Gregorian. Kata ini diambil dari Bahasa Belanda yang mengambil dari nama Kaisar Romawi Julius Caesar, yang dilahirkan pada bulan ini. Sebelumnya ia dipanggil Quintilis, yang berarti kelima dalam bahasa Latin, karena asalnya kalendar Roman bermula pada bulan Maret. Bulan ini memiliki 31 hari.

Orang-orang yang sebagian nama menggunakan nama bulan ini, sangat mudah ditebak kalau bulan kelahirannya adalah bulan Juli. Sebut saja Yulia Rahman, Khusnul Yuli (sayap kanan Persik Kediri) dan Kurniawan Dwi Julianto (pemain eks Primavera). Namun ada juga orang yang namanya menggunakan kata Juli tidak lahir di bulan ini. Dewi Yull misalnya dia lahir di bulan Mei. Lain lagi dengan Julie Estelle dara manis asal Jakarta ternyata lahir di bulan Januari.

Berikut adalah orang-orang yang terlahir di bulan Juli, baik yang thalique kenal baik atau hanya sekedar mempunyai beberapa kebetulan saja. Termasuk kejadian atau peristiwa yang menurut saya pribadi patut untuk dikenang.

Sutrisno tanpa Bachir a k a Ling Ling alias Ngathing 02/07

Bapak asal Madiun sangat suka bekerja keras. Ini dibuktikan dengan fisiknya yang begitu kekar dan tahan banting. Pantang menyerah itu julukan yang paling tepat buat dirinya. Tapi dibalik wajah sangarnya tersimpan bakat bernyanyi yang luar biasa. Satu dari ribuan harapannya adalah mengharapkan kesempurnaan dalam diri buah hatinya. Maka tidak mengherankan kalau sebagian nama anak-anak mengandung kata KAMAL, yang dalam bahasa Arab berarti sempurna. Tidak hanya kesempurnaan fisik tapi kesempurnaan akhlak. Memang sempurna adalah nama yang paling tepat untuk menggambarkan kesempurnaan Dzat-Nya, akan tetapi paling tidak penerusnya nanti bisa lebih baik dari kedua orang tuanya.

Titik Kusuma “Wiwin” Winokyu 04/07

Sebetulnya kami hanya kebetulan pernah sama-sama menimba ilmu di SMU 2 Purwokerto. Bisa jadi dialah orang yang paling disegani dan dihormati para siswi yang berjilbab di sekolahan…(itu pendapat pribadi sich !)

Ira Gunawati 06/07

Ibu 2 orang anak yang kebetulan juga bersuamikan dokter sangat sering dijadikan korban usil kami sekelas. Murah senyum dan tidak pernah marah. Sangat wajar dengan modal yang dimiliki tersebut dia akan ringan menjalani aktivitas di dunia kedokteran. Maklum, dia juga berprofesi sebagai dokter umum di rumahnya.

Lukman “Ngess” Hakim 06/07

Tenang dan agak pendiam begitulan kesan yang terlintas ketika memandangnya. Bapak penggila basket ini sering diidentikan dengan I Made Sudiadnyana a k a Lolik.

Nurman Pamungkas 06/07

Membuat orang tersenyum adalah keahliannya. Tersenyum disertai kekaguman atas kecerdasannya dalam memecahkan soal-soal ilmu pasti dengan cara sendiri atau tersenyum terpingkal-pingkal atas humor-humor lucu yang agak ngawur. Walau namanya Pamungkas, ternyata dia bukan anak paling akhir orang tuanya.

Ari Bustami 07/07

Orang cadel yang sangat bangga dengan desa Kedung Banteng tempat kelahirannya, akhirnya mampu mempersunting wanita pujaannya yang juga teman sekelasnya di SMU. PNS Depkeu lulusan D III Prodip Anggaran STAN ini punya kenangan buruk ketika menjadi penyebab kekalahan tim sepak bola saat pertandingan antar kelas di SMU, sangat sederhana dalam memandang setiap permasalahan kehidupan. Periang, tegas, dan optimis mungkin itu kesan yang mendalam yang terekam selama 3 tahun kami bercanda di SMU 2 Purwokerto. AB adalah nama aliasnya.

Yetty Yulianty 07/07

Sekilas dari namanya sudah bisa ditebak kalau dia terlahir di bulan Juli. Tidak mengherankan dari namanya kalau Anda menebak dia juga orang sunda yang terkenal dengan memberi anak-anaknya dengan pengulangan nama. Namun untuk yang satu ini, Anda keliru besar. Ibu 2 orang anak ini ternyata lahir di Lampung. Enak diajak berdikusi dan cerdas menjadi nama tengahnya. Tidak mengherankan kalau putra pertamanya mempunyai kecerdasan di atas rata rata anak seusianya.

Herdi Yuliarohmana 08/07

Pertama kali mendengar namanya, kami sekelas mengira dia itu seorang perempuan. Anak seorang pegawai Pertamina yang pernah kuliah di Semarang ternyata sangat akrab dengan para wanita. Maklum dia sangat menarik bila menjadi pendengar. Penggemar segala sesuatu yang berbau elektronika ini juga pernah memenangkan perlombaan membaca Al Quran.

Yudi Hasnawan 16/07

Pria berlesung pipit yang handal dalam bermain gitar. Suaranya pun tidak kalah merdu bila dibandingkan dengan para penyanyi tingkat acara hajatan. Bila Anda sedang stress dengan rutinitas, Bapak yang hobbi berbisnis ini juga mempunyai segudang cerita lucu. Anda juga bisa berkunjung ke rumah mayanya di sini.

Arifin 20 /07

Lugas tanpa kompromi. Itulah gambaran bapak asal Malang bila sudah memainkan posisinya sebagai bek tengah setiap tim yang dibelanya. Sederhana dan tidak neko-neko dalam menjalani hidup.

Yuliati 21/07

Begitu namanya disebut, berarti sudah semua penghuni kelasku yang di absen hari itu. Maklum dialah penghuni absen nomor bontot. Kami sempat 2 tahun satu kelas di SMU. Dia juga menjadi pendukung setia tim sepak bola atau basket kelas kami bila sedang bertanding.

Eko Yulianto 23/07

Pria berbadan kecil namun punya semangat menempuh hidup yang luar biasa. Tiap pagi, sewaktu masih sekolah dia harus mengantar dagangan es gabus untuk dititipkan di sekolah-sekolah. Biar kecil namun bapak yang satu ini jago pecak silat.

Mugi Hartono 23/07

Mantan teman SMP dan SMU ini sangat ahli dalam design bangunan, maklum dia seorang arsitek. Pun dia piawai dalam bermain musik.

Siti Kholifah 28/07

Ipeh biasanya kami memanggilnya. Gadis mungil nan lincah yang sering menjadi pusat perhatian para lelaki usil di kelas kami. Maklum suara yang khas sering menamah suasana gaduh di kelas. Ditambah lagi sang jagoan kelas kami naksir berat sama gadis munggil yang sekarang berprofesi sebagai pegawai bank.

Pniel Abigail Nathane Saragih 30/07

Putri pertama Pittor Saragih yang juga adik dari Kristupa Saragih pemilik fotografer.net. Apakah mereka ada hubungannya dengan Bill Saragih tanyakan ahlinya.

Orang-orang yang terlahir bulan Juli dan berkebetulan bersama-sama menimba ilmu di SMU 2 Purwokerto.

Slamet Heriadi 03/07; Panji Hendra P 04/07; Rio Azazi 04/07; Andi-06/07; Wahyu Liani 08/07; Ary Wibiantono 11/07; Wahidin 12/07; Yuli Endrias Saputro 13/07; Yuli Kusumawati 13/07; Bustanul Firdaus 14/07; Amalia Kustanti 31/07; Nanik Puwinarsih 14/07; Dian Eko Darmawan 15/07; Setyawan Yuliatmoko 17/07; Irma Mardiyati 23/07; Wardah Zuhri 23/07; Listiani Wijayanti 23/07; Saeful Alim 23/07; Lili Nuryati 24/07; Mohammad Tanzil 24/07; Twidya Ully P 30/07 dan Siti Yuliati 31/07

Berikut daftar orang-orang yang mungkin menjadi idola Anda yang berulang tahun di bulan Juli, bisa juga dilihat disini :

Tom Cruise (Aktor) 03/07; Sylvester Stallone (Aktor) 06/07; ; Tom Hanks (Aktor) 09/07; Eva Julainty 13/07; Harrison Ford (Aktor) 13/07; Lukman Sardi (Aktor) 14/07; Matthew Fox (Aktor) 14/07; Jared Padalecki (Aktor) 19/07; Robin Williams (Aktor) 21/07; Ria Irawan (Aktris) 24/07; Sandra Bullock (Aktris) 26/07; dan Jean Reno (Aktor) 30/07;

Dalam bulan Juli juga pernah terjadi peristiwa penting yang perlu di kenang seperti terbentuknya Kantor Pelayanan Utama Tipe A Tanjung Priok pada tanggal 02 Juli 2007 dan ulang tahun Pernikahan Aris Purwanto yang jatuh tanggal pada tanggal 09 Juli.

Selain itu, kembalinya Hong Kong ke RRC, pembukaan wahana permainan Disneyland juga terjadi di bulan Juli. Anda bisa berselancar kembali mengenang peristiwa-peristiwa masa lalu yang sangat berhubungan dengan Anda disini atau mungkin disini.

Bagi yang ulang tahun, semoga sisa umurnya menjadi tambahan keberkahan dalam hidup dan kehidupannya.

Advertisements

5 Comments

  1. mas karto said,

    July 4, 2008 at 4:24 am

    acungan jempol buat thalik, ternyata pak thalik paling peduli kepada teman-teman talik. tulisannya bagus.
    memang, kalau orang suka baca, pasti wawasannya luas, seperti pak thalik.
    rupanya dalam kesendiriannya pak hobi membaca dan menulis.
    Allah punya rencana sendiri untuk pak thalik, pria asli kroya, cilacap, jateng yang belum berjodoh ini, Insya Allah dipilihkan jodoh oleh Allah yang terbaik.
    gak tahu, ini sunnah atau qur-an “Kamu akan mendapatkan jodoh sama seperti kamu”, yang jelas p thalik dipilihkan jodoh (dunia dan akhirat) yang terbaik dari Allah swt. Amin, saya tunggu undangannya. he…he….

    mas karto

    thank you for your compliments and your wishes, mas karto !

  2. Cah Ngawi said,

    July 4, 2008 at 6:11 am

    Talik Slamet Susanto, yang biasa terkenal dengan Tawonkroya ini memang dari dulu istiqomahnya keren abis. 3 tahun lulusan Pondok Asri memang paling lain dari satu angkatannya. Bola ga lepas dari kaki ama hidupnya, jadi cermin kalo lupa dari_Nya, makasih byk pak Thaliq……, terus berkarya…..

    tararengkyu atas dukungannya pak…

  3. jengnad said,

    July 11, 2008 at 10:47 am

    pak Thalik, salam kenal. maaf baru sempat mampir. postingannya bagus banget deh Pakk. ga kepikir mau cerita soal temen2 lama dr sudut pandang bulan juli 🙂

    terimakasih atas pujiannya mbak

  4. titiw said,

    July 18, 2008 at 2:54 pm

    Weleh.. kok gak bilang2 kalok ada blog? hueheheh.. slamet2.. btw kok Juli? September aja dehh.. hyeheheheh.. Btw lagi.. Maap lama gak berselancar nih kita, coba liat selengkapnya di postingku yang baru yak.. See you banget!!

    tenang aja kawan..rencana tiap bulan mau dibuat hal yang sama..insyaalloh nyampai September (diusahakan)…see you banget juga dech !!!

  5. August 9, 2008 at 6:49 pm

    […] mendengar kata MTQ, ingatan saya sering tertuju salah satu teman saya di SMU yaitu Herdi Yuliarohmana, yang lebih kami kenal dengan sebutuan Eeng. Dia pernah bercerita sewaktu SD atau SMP (persisnya saya […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: